ASSALAMUALAIKUM

ASSALAMUALAIKUM-SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Rabu, 15 September 2010

Syekh Abdul Qodir Jailani (Mankobah 7)

Syekh Abu Abdillah Muhammad Al-Hirowi meriwayatkan bahwa saya berkhidmat menjadi mitra dan mendampingi Syekh Abdul Qodir selama empat puluh tahun lamanya. Selama itu, saya (Syekh Abu Abdillah) menyaksikan beliau bila sholat subuh naya dicukupan dengan wudu sholat isya, artinya beliau tidak batal.
Seusai sholat lalu Syekh masuk kamar menyendiri sampai waktu sholat Subuh. Para pejabat pemerintah banyak yang datang untuk bersilaturahmi, tapi kalau datangnya malam hari tidak bisa bertemu dengan beliau terpaksa mereka harus menunggu sampai waktu subuh.
Pada suatu malam saya mendampingi beliau, sekejap mata pun saya tidak tidur, saya menyaksikan sejak sore hari beliau melaksanakan sholat dan pada malam harinya dilanjutkan dengan berzikir, lewat sepertiga malam lalu beliau membaca : Almuhitur robbus syahidul habii-bul fa’alul khollaqul bariul mushowwir.
Tampak badannya bertambah kecil sampai mengecil lagi, lalu badannya berubah menjadi besar dan bertambah besar, lalu naik tinggi ke atas meninggi bertambah tinggi lagi sampai tidak tampak dari pemandanga. Sejurus kemudian beliau muncul lagi berdiri melakukan sholat dan pada waktu sujud sangat lama sekali. Demikianlah beliau bersholat semalam suntuk, dari dua pertiga malam harinya, lalu beliau menghadap kiblat sambil membaca do’a.
Tiba-tiba terpancarlah sinar cahaya menyoroti arah beliau dan badannya diliputi sinar cahaya dan tidak henti-hentinya terdengar suara yang mengucapkan salam sampai terbit fajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar